Loading...

Sinopsis Gangaa episode 413 bag 2




Sinopsis Gangaa episode 413 bag 2 by Meysha Lestari.  Gangaa dan Krishna datang ke kantor Imigrasi. Mereka berhadapan dengan petugas imigrasi. Gangaa memberitahu petugas kalau Krishna adalah anaknya. Petugas Imigrasi menanyakan siapa ayah Krishna dan dokumen yang berkaitan dengannya. Krishna memoting ucapan petugas dan memberitahunya kalau Gangaa adalah mamanya, "dia bukan hanya sebagai mama, tetapi juga sebagai papa.." Gangaa bangga mendengar pembelaan Krishna dan meminta agar petugas segera memproses paspor mereka. Petugas menjelaskan tentang pentingnya nama seorang ayah, "kami membuthkan itu, kalau tidak dokumen ini tidak bisa di proses." Gangaa putus asa, "mengapa tidak? kenapa nama seorang ayah sangat penting? kenapa bukan nama seorang ibu saja?" Petugas mengatakan kalau itu sudah aturannya, dia menyuruh Gangaa pergi menemui ayah Krishna dan membawa dokumen terkait. Krishna menyela, "paman, ini benar, aku memang tidak punya ayah. Mamaku tidak bohong!"
 
 
Petugas dengan suara lembut bertanya, "nak, kalau kau tidak punya papa, lalau bagaiman akau bisa terlahir kedunia ini?" Krishna menjawab kalau ibunyayang melahirkan dia. Petugas tersenyum dan berkata  bahw auntuk terlahir kedunia seorang anak tidak hanya membutuhkan mama, tapi juga seorang ayah, "ibumu telah berohong, dia tak mau memberitahu siapa ayahmu.. dia menyembunyikannya.." Gangaa terlihat tegang. Krishna menatapnya dengan tatapan ingin tahu, "apakah itu benar, mama? Apakah mama menyembunyikan sesuatu?" Melihat kediaman Gangaa petugas berkata, "lihat itu nak, ibumu tidak menjawab.." Petugas lalu menegur Gangaa karena diam saja dan tidak mau menjwab pertanyaan puterinya. Gangaa gusar dan menegur petugas karena ikut campur dengan urusannya dan anaknya dan coba mencuci otaknya. Gangaa memarahi petugas itu karena sebagai pelayan masyarakat dia tdiak punya hak mengurusi urusan keluarganya.

Mendengar kemarahan Gangaa, semua orang yang hadir berdiri dan menoleh kearah gangaa. Seorang pria menanyai petugas, "apa masalahnya?" Petugas menjelaskan kalau gangaa tidak mau memberitahu nana nama suaminya. Mendengar penjelasan petugas imigrasi, semua orang tersenyum. Gangaa menaatap mereka semua dengan terkejut dan protes, "mengapa kalian semua tersenyum? AKutidak salah! Mentalitas kalian yang salah. Mengapa kalian tidak menanyakan nama ibu daripada nama ayah?..." Gangaa berkata kalau mereka telah menggunakan standar ganda dalam masyarakat. krishna menatap sekeliling dengan bingung. Gangaa memberi mereka ceramah. Semua orang terdiam mendengar kata-kata gangaa. Gangaa berkata kalau dia tidak membutuhkan paspor dari oarang-orang berpikiran picik seperti mereka,. "krishna adalah anakku, anankku saja! Aku adalah ibu dan juga ayahnya!" Lalu gangaa mengajak Krishna pergi dari kantor imigrasi dnegan di ikuti tatapan banyak orang.

Mahdvi dan Sagar sedang menjelaskan sarannya tentang adopsi anak pada Pulkit dan Supriya. SUpriya diam berpikir sementara Pulkit menjadi emosi, "adopsi anak?" mahdvi mengangguk, "ya..! Pulkit aku tahu apa yang kau pikirkan. tapi aku, nenek, Sagar dan ayahmu menganggap kalau ini adalah solusi yang tepat untuk memperbaiki hubungan kalian." Pulkit berkata kalau tidak ada lagi yang tersisa dalam hubungannya dnegan Supriya, "aku mungkin diam dan tidak berkata apa=apa di hadapan Gangaa dan Kashish tapi itu tidak merubah apapun. Hubunganku dengan SUpriya telah berakhir dan aku tidak bisa mengkhianati Kashish seperti. Kalian semua salah paham kalau seorang anak akan menyelaamatkan hubungan kami. Tak ada sesuatupun yang bisa menyelamatkannya!" Setelah berkata begitu, Pulkit bergegas pergi. Madhvi dan Sagar memanggilnya, tapi Pulkit tidak menghiraukan panggilan mereka.

Supriya berkata kalau dirinya menyadari kesalahannya, "karena aku terus menyesali apa yang seharusnya tidak perlu di sesali dan lupa apa yang seharusnya ku lakukan. AKu baru menyadarinya sekarang.." Mahvdi meminta Supriya agar tidak berkata begitu, "setidaknya pikirkan saran ini sebagai sebuah jalan keluar." SUpriya berkata kalau dia tidak bisa mengambil keputusan, tanpa Pulkit dia tdiak bisa menerima semua itu tapi dia akan menyelamatkan apa yang tersisa dengan segala cara. Setelah berkata begitu Supriya bergegas pergi di iringi tatapan Sagar dan Mahdvi. Sagar berkata, "aku tahu apa yang perlu di lakukan..." Sagar meminta dukungan dari madhvi, Mahdvi setuju untuk mendukungnya.

Krishna melangkah dengan di gandeng gangaa. Wajah keduanya terlihat tegang. Sambil berjala Krishna terus berpikir. Kata-kata petugas imigrasi bergema kembali di telinganya. Tiba-tiba Krishna berkata kalau mamanya tdiak mungkin bebrohong. Gangaa menghentikan langkahnya mendengar kata-kata Krishna dan bertanya, "apa Krishna?" Dnegan suara kesal Krishna berkata kalau dia tdiak suka dengan petugas imigrasi. Dia tidak ingin pergi kesana lagi dan mendengarkan kebohongannya. Gangaa menatap Krishna dengan seulas senyum. DI alalu duduk di sebuah bangku dan menarik Krishna agar berdiri di depannya. Gangaa berkata, "terima kasih Krishna..." Gangaa sangat senang atas keyakinan Krishna terhadap dirinya. Diamencium kedua tangan Krishna dan mengajaknya duduk di sampingnya.

Pad Krishna Gangaa menjelaskan bahwa tidak semua orang menyadarai hubungan spesial yang mereka miliki. Gangaa lalu bercerita pada Krishna tentang seorang pendoa yang mengumumkan kalau seseorang menjadi segalanya bagi dia. Krishna mendengarkan penjelasan Gangaa dengan seksama. Ganga alalu meminta agar Krishna selalu yakin padanya karena mereka berdua telah terhubung melalui hati. Krishan mengangguk paham. Gangaa senang, "gadis yang baik!" keduanya lalu berpelukan.

Tiba-tiba terdengar suara terompet kerang berunyi dari sebuah kuil. Krishna mengajak Gangaa berdoa di kuil. Tapi hp Gangaa berbunyi, Gangaa menyuruh Krishna pegi lebih dulu sementara dia berbicara di telpon. Krishna dengan senang hati berlari ke kuil dan ikut berdoa. DIa mendengar pendenta membaca matra memuji dewa Krishna. DI amenyebut tentang ibu dan ayah Krishna. Sesaat Krishna menatap si pendenta dengan tatapan heran tapi kemudian di melanjutkan doanya dnegan khusyu. Ketika arti berakhir. Semua orang bubar. Tinggal Krishna seorang. Krishna berdoa dan mengucapkan terima kasih pada Krishna karena memberinyta ibu yang sangat baik, bahwa dirinya dan ibunya memiliki ikatan yang terhubung oleh hati. Krishna berkata kalau dirinya sangat spesial karena hanya punya mama dan tidak punya papa, "aku senang punya mama, lalu mengapa butuh papa?"

Mendengar doa Krishna, Pendeta menyela, "ku tidak tahu mengapa ibumu berkata demikian, tapi itu tidak betul..." Krishna memprotes pendenta. Pendenta balik bertanya, "lalau bagaimana kau bsia terlahir kedunia kalau tidak punya ayah?" Krishna tertawa, "tidak begitu pak pendeta, aku tidak punya papa, hanya punya mama saja.." Krishna lalu mengulang mantar yang di ucapkan pendenta saat berdoa, dia berkata kalau dia hanya punya mama yang berperan sebagai mama dan mama.' Pednenta terlihat heran. lalu dai menjelasklan pada Krishna bahwa untuk bisa terlahir kedunia seorang anak harus memiliki ibu dan ayah. Pendenta menjelaskan kalau Krishna juga mempunayi ibu dan bapak, "tidak ada satupun keadaan yang membuat seorang anak terlahir tanpa seorang ayah dan hanya memiliki ibu saja..." Krishna mendengarkan penjelasan pak pendeta dnegan wajah terperanjat.. Sinopsis Gangaa episode 414 by meysha Lestari.
 
PREV   1  2  NEXT


Bagikan :